merry xmas 2010

Saturday, December 25, 2010



Faith makes all things possible,
Hope makes all things work,
Love makes all things beautiful,
May we have all the three for this Christmas
Merry X'mas everyone ♥
♥ ♥
Natal telah tiba..Liburan telah tiba.. Dan tahun baru pun AKAN tiba! Yeyy..
Wow, itu artinya aku akan mengupdate resolusi ku di tahun 2011, dan mereview resolusi, visi misi ku yang uda tercapai di tahun ini. Thanks Jesus Christ

Di natal ini walaupun simple tapi berkesan. Walaupun aku tidak bisa merayakan dengan keluarga ku di rumah, walaupun aku tidak bisa pulang di liburan ini karena SKRIPSI, tapi disini aku sudah bahagia dengan orang-orang utusan Tuhan yang ada di sekitarku.

Perayaan natal uda aku rasain dari tanggal 16 des, bersama temen2 mudika. Kita tukar kado, berkumpul, n sharing bersama.


Hari ini, tanggal 25 desember, dimana Jesus Christ lahir ke dunia untuk keselamatan manusia, yang membawa damai dan sukacita bagi umatnya, aku ke gereja MBK yang letaknya tidak jauh dari kampus ku. Tahun kemarin aku ke gereja Katedral (*wajib datang 1 jam sebelum misa dimulai, kalau mau duduk di dalam). Tadi jam 11.30 aku ikut misa natal anak-anak. Sebelumnya aku belum pernah ikut misa anak-anak ini, tapi karena berlaku juga untuk umum, tidak salahnya aku memilih untuk ikut misa ini.

Dan ternyata suasana misa tidak seperti yang aku pikirkan. Maklum sih, karena ini adalah misa anak-anak. Suasananya seperti di pesta ulang tahun anak-anak, yang pada waktu misa berlangsung, doa syukur agung pun suasana masih ribut dan banyak yang berdiri, berkeliaran sana sini. Homilinya pun diganti dengan Romo yang bermain tebak lagu natal dengan anak-anak (*tebak lagu dengan menggunakan harmonika, dimainkan oleh Romo), dan sekilas drama untuk anak-anak.

Tapi aku mau bersyukur dan thank you God, aku tadi bisa belajar sesuatu juga dari anak-anak. Mereka antusias akan hari raya natal ini, mereka bisa mengikuti misa dengan baik. Bahkan pada saat Romo membuat nada dengan harmonikanya, anak-anak ini bisa menjawab semua judul lagu natal itu. Aku sendiripun belum tentu bisa menjawab semuanya.
Aku percaya bahwa tidak semua anak-anak ini mengikuti misa natal ini hanya karena disuruh orang tuanya. Tapi oleh karena roh kudusMu Tuhan, yang dapat membimbing mereka untuk semakin mengenal Engkau. Kau sungguh luar biasa, Tuhan..
Kau beri kami hidup dengan sukacita yang luar biasa. Selalu sertai kami dengan damaiMu Tuhan. Kabulkan juga doa ku di christmas eve and christmas day ini.. Amin. :)

Sekarang, lebih antusias lagi dalam menyambut tahun baru 2011 :)
Bless us, God ^^

0 comments:

Post a Comment