Thursday, June 20, 2013




Friday.

Ketika mengalami sesuatu, pernah ga merasa tiba2 mendapat petunjuk dari Tuhan?

Belakangan ini terkait dengan hal forgiveness.

Hari ini, jumat, setiap paginya ada PA (pendalaman alkitab) di kantor gw. Owner kantor beragama kristen. Jadi, setiap jumat pagi jam 7.30 sd 9.00 akan ada ibadah untuk semua karyawannya.

Seperti yg udah gw ceritakan di post sebelumnya, tentang suatu hal,yg masih membuat pergumulan bagi gw.
Tidak disangka tema hari ini adalah tentang forgiveness.
Kotbah pendeta seakan2 tahu apa yang terjadi.

 Yg intinya adalah apakah sekarang kita sedang merencanakan pembalasan dari dendam kita untuk orang yg kita benci itu? Apakah gigi harus ganti gigi, mata ganti mata? Apakah baru puas ketika sudah membalas dendam, bahkan membunuhnya sekalipun?
Apakah harus orang itu datang minta maaf dulu kepada kita?

Ya.. memang tak semudah itu menerima apa yg org lain lakukan. Ga fair.
Kalau kita org yg begitu, kita ga masuk dengan level rohani sesuai Tuhan mau.

Apakah sudah puas dengan membalas dendam dan masalah selesai? No. Yg ada hanyalah dendam berikutnya.
Jika ditampar pipi kananmu, berilah pipi kirimu. Tidak usah orang itu datang minta maaf kepada kita, tapi hampirilah, beri pengampunan kepada mereka.

Semua kebaikan dan kejahatan yang terjadi, pasti ada hikmahnya. Itu sudah bagian dari hidup. Accept the reality.

Its amazing. Gw percaya Tuhan bener2 bekerja melewati pendeta ini. DIA kasih petunjuk dan arahan untuk gw.
sehingga nilai rohani gw lebih ditingkatkan. Thanks Jesus. Youre saving my quality life, again.

Wah post gw kali ini rohani sangat ya. Tapi inilah yg terjadi. So gw mau bagi cerita ini ke temen2.
Mungkin saja juga ada yang sedang bergumul dengan forgiveness.

Keep calm and just forgive :D

God bless us ^^






0 comments:

Post a Comment